INOTEK MALANG 2017 Lomba Inovasi Teknologi Dari Pemerintah Kota Malang

INOTEK MALANG 2017 – Lomba Inovasi Teknologi Kota Malang adalah lomba dalam rangka dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan IPTEK melalui penggalian inovasi teknologi dan sumberdaya IPTEK. Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Lomba ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para inovator atas kontribusi optimal dalam membangun IPTEK. Dan disisi lain mempersiapkan kandidat inovator unggulan Kota Malang untuk diikutsertakan dalam ajang Penganugerahan Inovasi Teknologi Award Tingkat Jawa Timur yang diadakan setiap tahun. Inovasi yang dilombakan adalah inovasi yang mampu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di wilayah dan pengembangan potensi wilayah Kota Malang. Untuk hadiahnya sendiri lomba ini memiliki total 60 jt!

Ada 4 bidang lomba yang dilombakan, yaitu :

  1. AGRIBISNIS

Inovasi Bidang Agribisnis adalah kegiatan penciptaan, dan atau perekayasaan serta pengembangan yang bertujuan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada ke dalam produk atau proses produksi yang meliputi aspek budidaya, pascapanen, proses pengolahan, hingga tahap pemasaran yang memanfaatkan sumber daya alam untuk pemenuhan kebutuhan hidup.

  1. ENERGI

Penganugerahan inovasi bidang energi merupakan kegiatan dalam lingkup penelitian, pengembangan, dan/atau perekayasaan yang bertujuan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada untuk pemanfaatan energi dan efisiensi energi.

  1. LINGKUNGAN

Inovasi Bidang Lingkungan Hidup adalah kegiatan penelitian, pengembangan , dan / atau perekayasaan yang bertujuan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara batu untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang lingkungan hidup dan mitigasi serta adaptasi perubahan iklim yang telah ada ke dalam desain, model, prototype, produk atau proses produksi yang meliputi pengolahan, pemanfaatan dan pelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan limbah.

  1. TIK

Penganugerahan inovasi TIK merupakan bentuk penghargaan terhadap individu atau kelompok yang telah menghasilkan karya inovasi berbasis pada TIK yang telah terbukti ataupun berpotensi memberikan manfaat nyata dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *